Dari Mailing List Lanjut Bentuk Komunitas

Minggu, 02 Agustus 2015 - 10:33 WIB
Dari Mailing List Lanjut...
Dari Mailing List Lanjut Bentuk Komunitas
A A A
MENONTON film di bioskop merupakan sebuah apresiasi untuk industri perfilman. Tidak hanya itu, suksesnya sebuah film, salah satunya juga dilihat dari banyaknya penonton yang menonton film tersebut.

Blitzmegaplex, salah satu bioskop terbesar di Indonesia yang memutarkan beragam film dari berbagai negara dan genre film. Banyaknya aktivitas menonton yang dilakukan secara berkelompok atau sendiri di Blitzmegaplex, Laurentius Malau berinisiatif untuk membuat mailing list di situs Yahoo yang didirikan pada Agustus 2008.

Sejak itulah kegiatan diskusi mengenai film yang ditayangkan di Blitzmegaplex lebih sering diperbincangkan dalam forum tersebut. Pada 15 Februari 2009, anggota yang sering berinteraksi di mailing list mengadakan gathering dan nonton bareng yang diadakan pertama kali di Blitmegaplex Grand Indonesia. Pertemuan ini juga yang menjadi awal berdirinya komunitas Blitz Club.

Blitz Club mengadakan agenda rutin, seperti nonton bareng, diskusi film, pre-screening special dan acaraacara gathering bersama komunitaskomunitas lainnya. Ezy sebagai pengurus komunitas Blitz Club ingin menjadikan komunitas ini sebagai wadah interaksi penonton yang independen dan kritis, serta membentuk penonton yang berkarakter dan kreatif terhadap dunia perfilman.

“Ini juga merupakan visi dari komunitas Blitz Club,” lanjutnya. Komunitas ini juga berperan sebagai jembatan antara penonton dan pihak Blitzmegaplex. Salah satunya, mereka membantu memfasilitasi dan mediator dalam hal ruang lingkup pelayanan dan kenyamanan dalam menonton di Blitzmegaplex.

Selain itu, Blitz Club aktif membangun jaringan kerja sama dengan pihakpihak lain yang tidak bertentangan dan sejalan dengan visi dan misi Blitz Club. Kegiatan ini biasanya dilakukan di luar dari kegiatan nobar di Blitzmegaplex, seperti diskusi dan pemutaran film Cin(t)a dan pemutaran film bertema lingkungan di Festival Taman 2015.

“Dalam waktu dekat, rencananya kami mengadakan pemutaran film So Hok Gie di Museum Taman Prasasti pada September mendatang,” kata Ezy. Untuk mengetahui kegiatan Blitz Club atau ingin bergabung dalam komunitas ini, Anda dapat langsung menghubunginya melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter @blitzclub.

Balqis Eghnia
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)